Tencent Resmi Umumkan Kompetisi Internasional PUBG Mobile Tahun 2024

Tikanews.com – Menjelang akhir pekan grand final PMGC 2023, PUBG Mobile Esports secara resmi mengumumkan serangkaian pembaruan ekosistem untuk tahun 2024, dan dengan bangga memperkenalkan turnamen PMGO!

Inisiatif ini mencakup peluncuran turnamen global baru, implementasi perubahan signifikan di berbagai kompetisi regional, dan banyak perkembangan menarik lainnya.

Dalam konferensi pers pada hari Rabu (12/6/2023), James Yang, Direktur Senior PUBG MOBILE Global Esports, berbagi wawasan tentang arah yang akan diambil oleh esport populer ini.

Baca juga:

 Update Arena Radiumond di Lost Light Season 8 Undercurrent 2024 Terbaru

 Kenapa Instagram Tidak Bisa Dibuka 2024 Terbaru, Cek Solusi Cara Mengatasinya Berikut ini

Transformasi yang direncanakan untuk mencakup semua wilayah dan tingkat kompetisi akan menjadikan tahun 2024 sebagai tonggak sejarah yang paling penting dan menarik bagi PUBG MOBILE Esports.

PMGO Akan Menjadi Turnamen PUBG Mobile Internasional Terbaru di Tahun 2024

Turnamen PUBG Mobile tingkat atas saat ini terdiri dari dua turnamen yang telah diselenggarakan sebelumnya, yaitu PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) dan PUBG Mobile World Invitational (PMWI).

Sementara itu, kedua event ini akan diikuti oleh event global baru, yaitu PUBG MOBILE Global Open (PMGO).

Turnamen ini dijadwalkan akan berlangsung di Brasil pada bulan Maret dan April tahun 2024 mendatang. Total hadiah yang diperebutkan adalah $500.000 atau sekitar Rp7,7 miliar.

PMGO memberikan kesempatan kepada tim-tim untuk berkompetisi di tingkat global, yang tercermin dari namanya yang mengandung kata “Global Open”. Terdapat tiga jalur untuk mengikuti musim pertama di Brasil, yaitu:

Tim yang diundang: Tim-tim terbaik berdasarkan penampilan sebelumnya akan menerima undangan.

Tim yang bermitra: Tim-tim yang bermitra dalam PMSL juga akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi.

Baca juga:

 Play Together Mod APK 2024 Terbaru, Tahun Naga Biru Update Unlimited Money and Gems

 Nonton Love Endures (2024) Episode 32 Sub Indo Episode Terakhir Bocoran Ending

Kualifikasi Lokal: Akan ada kualifikasi terbuka yang memberikan kesempatan kepada tim-tim baru untuk berkompetisi di panggung utama PUBG Mobile.

Turnamen berskala internasional ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para pemain untuk menunjukkan kelas dunia mereka.

Di tingkat regional, PUBG MOBILE Super League (PMSL) akan diperluas untuk mencakup empat wilayah yang berbeda, dan terdiri dari beberapa musim, seperti Asia Tenggara, EMEA (Eropa, Timur Tengah & Afrika), Amerika, dan Asia Tengah & Selatan.

PMSL juga dikabarkan akan menggantikan turnamen PMPL di semua wilayah dan menjadi kompetisi tingkat regional tertinggi di PUBG MOBILE Esports.

Pada level ketiganya, PUBG Mobile akan menghadirkan kualifikasi regional PMSL, yang bertujuan untuk menghubungkan para pemain amatir dan semi-profesional yang memiliki potensi untuk menjadi pemain profesional.

Baca juga:

 Manhwa Serena Chapter 73 Bahasa Indonesia dan Bocoran Spoiler

 Donghua Wu Dong Qian Kun Season 5 Jadwal Tayang, Penjelasan Ending Season 4 Dan Novel

Hal ini memberikan mereka kesempatan untuk berkembang dan berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Tingkat keempat dan terakhir akan mencakup liga dan turnamen regional yang lebih kecil, seperti PUBG Mobile Club Open (PMCO).

Sebelum perubahan tahun depan diberlakukan, grand final PUBG MOBILE Global Championship 2023 akan diadakan akhir pekan ini!

Indonesia sendiri masih memiliki dua tim yang akan bertarung di grand final PMGC 2023, yaitu Persija EVOS dan Morph GPX.