Team Talon Esports yang Mewakili Indonesia di Event Pubg Mobile Super League Asia Tenggara 2024

Tikanews.com – Platform esports, Talon, secara resmi mengumumkan bergabung dengan PUBG Mobile Esports, sebagai tim kemitraan resmi di PUBG Mobile Super League Southeast Asia 2024 (PMSL SEA 2024).

Talon juga akan menjadi salah satu dari 20 tim yang mewakili Indonesia dalam turnamen esports PUBG Mobile tahun ini.

Menurut Talon, keikutsertaan mereka di PUBG Mobile Super League merupakan bagian dari visi tim untuk mewakili talenta-talenta terbaik di Asia Tenggara, bertanding di gim terpopuler di kawasan ini.

Baca juga:

 Ganti Suara Hero Mobile Legends (ML) ke Bahasa Lain Seperti Jepang dan Arab Biar Lebih Khusyuk Bermain

 5 Trend E-sports Game Mobile Paling Populer di tahun 2024

“Aksesibilitas esports mobile selalu menjadi keunggulan yang membedakannya dari esports konsol atau PC,” kata Sean Zhang, CEO Talon, dalam siaran pers, dikutip Rabu (17/1/2024).

“Dengan memantau perkembangan di industri mobile gaming, kami semakin menyadari bahwa hanya sedikit brand esports yang berhasil memiliki penggemar yang unik dengan tingkat antusiasme yang tinggi di Asia Tenggara seperti PUBG Mobile,” katanya.

Zhang juga mengatakan bahwa Talon ingin mendukung talenta-talenta yang ada di Indonesia, dengan menyediakan platform bagi para pemain untuk menampilkan permainan, kepribadian, dan branding individu mereka di panggung regional dan global.

“Kami berharap ini akan menjadi awal dari hubungan yang berkelanjutan antara Talon dan PUBG Mobile Esports serta komunitas esports Indonesia yang luar biasa,” kata Zhang.

Talon Esports bukanlah pemain baru di kancah esports mobile Asia. Di Thailand, mereka mengklaim sebagai kekuatan dominan untuk Arena of Valor, setelah menjadi juara nasional selama tiga kali berturut-turut, serta juara dunia di Arena of Valor World Cup 2021.

Baca juga:

 5 Hero Terbaik Counter Aurora Revamp Mobile Legends Terbaru 2024

 Update Arena Radiumond di Lost Light Season 8 Undercurrent 2024 Terbaru

Baru-baru ini, Talon juga memenangkan Filipina Terbuka di Pokemon Unite, mengamankan posisi mereka di Asia Champions Liga Asia Tenggara.

Talon juga menyatakan bahwa mereka dekat dengan beberapa game first-person shooter (FPS), dengan beberapa prestasi di Overwatch, Rainbow Six: Siege, dan Valorant.

Talon juga mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan lebih banyak informasi mengenai roster baru dan inisiatif lokal untuk komunitas esports Indonesia pada tahun 2024.